Bank tabungan Jerman akan memperkenalkan perdagangan crypto

Bank tabungan Jerman akan memperkenalkan perdagangan crypto

Asosiasi perbankan terbesar Jerman sedang mempertimbangkan untuk menawarkan layanan kripto kepada lebih dari 50 juta pelanggannya, menurut majalah Jerman Capital.

Asosiasi bank tabungan Jerman senilai $ 1 triliun untuk anggotanya masih mempelajari transisi ke cryptocurrency, yang akan mencakup pengembangan dompet cryptocurrency tahun depan. Komisi masih harus memilih rencana untuk mewujudkannya.

Seorang juru bicara Asosiasi Bank Tabungan Jerman mengatakan:

“Minat pada aset kripto sangat besar.

Asosiasi sedang mencari cara bagi anggotanya untuk mengatasi suku bunga negatif di negara itu di tengah harga yang lebih tinggi karena orang Jerman melarikan diri ke cryptocurrency. Sebulan yang lalu, Helmut Schleweis, presiden Asosiasi Bank Tabungan Jerman, sudah menggambarkan situasi ekonomi saat ini di negara itu sebagai “campuran beracun. ”

Percontohan yang diusulkan masih dalam pertimbangan, dan komisi harus memberikan suara untuk persetujuannya. Jika disetujui, dompet cryptocurrency fungsional dapat ditawarkan tahun depan.

Bank memiliki keunggulan yang jelas dibandingkan pertukaran formal terutama karena mereka telah melakukan uji tuntas dan memenuhi persyaratan peraturan. Dengan struktur yang ada, perdagangan crypto akan relatif mudah bagi klien yang dapat membeli cryptocurrency secara langsung dengan akun mereka saat ini, dan tanpa prosedur KIC (Know Your Customer) tambahan.

Sementara itu, di Spanyol, bank diharapkan mulai menawarkan layanan kripto kepada klien mereka paling cepat akhir Januari 2022, hanya dalam waktu sebulan. Pada bulan November, Bank of Spain meluncurkan sistemnya dan bank-bank yang tertarik dapat mulai mendaftarkan kepentingan mereka.

Di Agustus. di Jerman, undang-undang khusus telah berlaku yang memungkinkan investor institusional untuk menginvestasikan hingga 20% dari jumlah total mereka dalam Bitcoin (BTC) dan mata uang kripto lainnya melalui Dana Khusus mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *